Senin, 08 Oktober 2012

Malioboro

Jalan Malioboro (bahasa Inggris: Malioboro) adalah jalan perbelanjaan utama di Yogyakarta, Indonesia, nama ini juga digunakan lebih umum untuk lingkungan sekitar jalan. Ini terletak di utara di garis antara Yogyakarta Kraton dan Gunung Merapi. Hal ini sendiri adalah signifikan bagi banyak penduduk lokal, orientasi utara selatan antara istana dan gunung berapi yang penting. Jalan adalah pusat kawasan wisata terbesar Yogyakarta dikelilingi dengan banyak hotel dan restoran di dekatnya. Trotoar di kedua sisi jalan yang padat dengan kios kecil yang menjual berbagai barang. Dalam beberapa malam di udara terbuka restoran pinggir jalan, yang disebut lesehan, beroperasi di sepanjang jalan. Kurang jelas bagi wisatawan, tetapi lebih untuk penduduk setempat, sisi jalan, jalur dan struktur yang mengarah pada ke Malioboro adalah sama pentingnya dengan jalan itu sendiri.

Jalan itu selama bertahun-tahun dua arah, tetapi dengan 1980-an telah menjadi satu-satunya cara, dari rel kereta api (mana dimulai) ke selatan - ke pasar Beringharjo, di mana ia berakhir. Terbesar, tertua era Hotel Belanda, Hotel Garuda, terletak di ujung utara jalan itu, di sisi timur yang berdekatan dengan jalur kereta api. Ini memiliki kompleks era mantan Perdana Menteri Belanda itu, kepatihan, di sisi timur.


Selama bertahun-tahun pada 1980-an dan kemudian, sebuah iklan rokok ditempatkan di sebelah selatan bangunan pertama dari jalur kereta api - atau efektif bangunan terakhir di Malioboro, yang diiklankan rokok Marlboro, tidak diragukan lagi menarik bagi penduduk setempat dan orang asing yang akan melihat pelesetan dengan nama jalan dengan produk asing yang diiklankan.

Itu tidak mencapai dinding atau dasar istana Yogyakarta, seperti Malioboro berhenti dalam nama Beringharjo berdekatan dengan pasar yang sangat besar (di sisi timur juga). Dari titik ini jalan perubahan nama ke Jalan Ahmad Yani (Ahmad Yani) dan memiliki kediaman mantan Gubernur di sisi barat, dan Belanda tua Benteng Vredeburg di sisi timur.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;